Kecelakaan beruntun di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar kembali terjadi. Kali ini 8 kendaraan terlibat kecelakaan tersebut. Akibatnya 14 orang luka-luka, 1 tewas.
Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, Iptu Aldy Lazzuardy menceritakan kronologi kejadian kecelakaan maut tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi Minggu (9/4/2023), sekitar pukul 12.00 WIB. TKP tak jauh dari lokasi kecelakaan-kecelakaan beruntun yang terjadi sebelumnya.

Iptu Aldy mengatakan kecelakaan itu bermula dari truk pengangkut alat berat bernomor polisi B 9178 DU melaju dari arah Bukittinggi. Sampai di TKP, truk kehilangan kendali akibat rem yang tidak berfungsi. Karena jalur turunan akibatnya truk itu pun menabrak sejumlah kendaraan lainnya.

"Kendaraan truk B 9178 DU itu kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya," kata Aldy.

Tujuh kendaraan turut menjadi korban truk tanpa rem tersebut, yakni Minibus Kijang BA 1828 PE, Minibus XENIA BA 1098 FM, Minibus Carry BA 1482 NF, Toyota Kijang Pick Up tanpa nopol, Kijang Super BA 1739 EN dan dua sepeda motor yakni B 3344 CLZ dan BA 3646 YA.

Selain kendaraan, rumah warga dan empat pejalan kaki juga jadi korban.
"Pejalan kaki juga, sebanyak 4 orang," jelas dia.

"Untuk korban kecelakaan telah di bawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban di rujuk ke RSUP M Jamil Padang karena luka yang di alami cukup serius," kata Kasat Aldy.

"Saat ini personel kami masih di lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat laka serta melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan yang masih di rawat di rumah sakit setempat," katanya lagi