Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memberikan bonus Rp100 juta kepada Randa Rian Desta, peraih medali emas cabang olahraga gulat SEA Games Kamboja.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Senin mengatakan Randa Rian Desta meraih medali emas ke-86 bagi Indonesia di SEA Games Kamboja 2023 dari cabang olahraga gulat kelas bebas pria 79 kilogram.

"Kita berikan bonus Rp100 juta kepada Randa agar terus bersemangat dan berhasil menjadi juara. Kita berharap tentu nanti bisa jadi juara dunia," kata dia.

Menurut dia apa yang diraih Randa merupakan kerja keras yang dijalankan selama ini dan prestasi ini buah dari kerja keras yang telah dilakukan.

"Raihlah prestasi dan jangan pernah menyerah memberikan yang terbaik bagi bangsa," kata dia

Sementara Ketua KONI Kota Padang Yusra mengatakan dirinya langsung berbicara dengan Ketua PB Gulat untuk memberikan bonus kepada Randa Rian Desta.

"Pak Tri Media Panjaitan juga akan membantu bonus Rp300 juta secara spontan. Kita sangat apresiasi penghargaan yang diberikan.

Randa Rian Desta sendiri langsung dijemput Wali Kota Padang Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin dan kemudian diarak menggunakan mobil terbuka di jalanan Kota Padang.