Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang yang memberangkatkan sebanyak 10 orang karyawannya untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekkah Al Mukaromah di tahun ini.

Kesepuluh orang karyawan tersebut adalah karyawan yang akan memasuki masa purnatugas di tahun 2024 mendatang. Mereka akan melakukan perjalanan umroh dari 26 Agustus hingga 10 September 2023.

"Alhamdulillah atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, serta selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Air Minum Kota Padang, saya menyambut baik hal ini. Reward berupa umroh memang patut diberikan bagi para karyawan yang cukup lama mengabdi, lebih dari 30 tahun di Perumda Air Minum Kota Padang ini," ungkap Wali Kota saat melepas secara resmi 10 orang jemaah Perumda Air Minum Kota Padang, Rabu umroh tersebut di halaman Kantor(23/8 / 2023).

Wako Padang juga berharap akan terus adanya hal-hal positif yang dilihatkan Perumda Air Minum Kota Padang ke depan dan hingga masa-masa yang akan datang.

"Saya berharap Perumda Air Minum Kota Padang terus memberikan berbagai kebaikan di samping menghadirkan pelayanan yang prima terhadap penyediaan air minum bagi masyarakat," harap Wali Kota.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal menyebutkan, pemberian reward umroh kepada karyawan yang akan memasuki pensiun ini adalah hal yang baru pertama kali dilakukan.

"Reward ini merupakan apresiasi tertinggi terhadap kinerja karyawan khususnya yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun, hingga memasuki masa pensiun. Kita berharap program ini bisa terus terlaksana. Tak lupa, kita mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang menyetujui keberangkatan karyawan ini untuk berangkat umroh," sebutnya.

Hendra pun berharap pemberian reward ini dapat memotivasi karyawan lainnnya untuk bekerja lebih maksimal dan meningkatkan kapasitas untuk kemajuan perusahaan.

Tidak hanya itu, ia menambahkan, selain mengumrohkan karyawan yang akan purnatugas tersebut, pihaknya juga akan memberangkatkan dua pelanggan setia Perumda Air Minum Kota Padang umroh ke Tanah Suci.

"Hal ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan setia kita yang selalu tertib membayar tagihan rekening airnya tepat waktu, yakni dari tanggal 1 hingga tanggal 5 setiap bulannya. Nanti akan diundi pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Air Minum Kota Padang ke-49 pada 30 Desember," terang Dirut diamini sejumlah Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Air Minum Kota Padang yang hadir saat itu.(SS)